10 Jembatan Paling Berbahaya

By , - Jumat, 15 Juni 2012 | 00.30
1. Kotmale Oya titian.
Kotmale Oya (atau Kothmale Oya) adalah sebuah sungai yang ada di Sri Langka. Kotmale Oya titian ini
merupakan anak sungai dari Mahawei Ganga, yang bermula dari dataran Horton.



2. Jembatan Telaga Borith
adalah sebuah danau yang ada di utara Areas Pakistan. Borith adalah suatu dusun kecil yang ada di sekitar barat laut Hussaini, suatu desa dekat Gulmit, Gojal, dibagian atas Hunza. Ketinggian jembatan ini secara kasar sekitar 2.600 m (8,500 kaki) di atas permukaan laut.



3. Jembatan tali Carrick-a-Rede.

Jembatan tali Carrick-a-Rede adalah satu jembatan suspensi tali dekat Ballintoy, Provinsi Antrim, Irlandia bagian utara. Jembatan ini menghubukan daratan utama ke Carrick kecil Island. Itulah sebabnya mengapa nelayan ikan salem mendirikan jembatan agar bisa menghungkan pulau sejak 300 tahun yang lalu, namun pada tahun 1970-an kondisi jembatan tidak seburuk saat ini. sekarang jembatan ini hanya jadi saksi bisu sejarah pernelayanan rakyat Irlandia Utara.




4. Sungai Yangtze atau Chang Jiang atau Drichu di Tibet 

adalah sungai paling panjang di Asia dan ketiga terpanjang di dunia, setelah Sungai Nil di Afrika, dan Amazon di Amerika Selatan. Panjang sungai ini 6,380 km yang membentang dari Provinsi Qinghai kearah timur laut Cina selatan di Shanghai.



5. Ghasa , Sungai Arun , Nepal 
adalah sebuah sungai yang mengalir melewati Nepal, Tibet dan Cina dan menjadi satu anak sungai di Gangga. Ketinggian 3000 kaki dari atas sungai River, dimasa lalu jembatan ini sering digunakan oleh masyarat untuk menyebrangi sungai. Tetapi pada abad pertengahan jembatan ini rusak dan dibiarkan begitu saja oleh penuduk sekitar

2


6. Jembatan Lain di bagian barat-daya Cina.





7. Jembatan tali Inka.
Jembatan tali Inka adalah jembatan suspensi sederhana yang curam dan rapuh yang disediakan untuk akses pada jaman kekaisaran Inca. jembatan jenis ini adalah alternatif paling tepat dikala itu, karena masyarakat Inca tidak terbiasa menggunakan pengangkutan beroda.



8. Jembatan tali kawat - Glen Nevis. 

Celah gunung Nevis (dari Gaelic Gleann Nibheis) adalah satu celah gunung indah dan populer di Lochaber, Dataran tinggi, Skotlandia, dengan benteng pertahanan Williamdikakinya. Jembatan ini membentang dari arah selatan Mamore ke arah Utara Mounns tertinggi di kepulauan Inggris : Ben Nevis, C�rn Mor Dearg, Aonach M�r, dan Aonach Beag. Sungai yang mengalir dibawan jembatan ini berasal dari satu dari tiga air terjun tertinggi di Skotlandia,Steall Falls, dimana sebuah Allt Coire 'Mhail bergabung Water Nevis dalam celah gunung.





9. Marienbrucke, Germany
Berlokasi di pegunungan Bavaria, walaupun jembatan ini dinyatakan sangat aman, namun tetap akan menyisakan perasaan ngeri bagi orang yang baru melewatinya. Jembatan ini berada di dekat jurang dan puri yang indah.
3

10. Trift Bridge, Switzerland
Trift Bridge dibangun pada tahun 2004. Tahun lalu direnovasi agar bisa menjadi tempat yang bisa di lewati para wisatawan yang mengunjungi danau Trift.
4
11. Hussaini Hanging Bridge, Pakistan
Hussaini Hanging Bridge adalah jembatan yang paling beresiko untuk dilewati. Jembatan tersebut terbuat dari kayu dan tali yang melewati sungai Hunza yang sangat dalam dan deras bagian Timur dari Pakistan.
5 
12. Musou Tsuribashi Bridge, Japan
The Musou Tsuribashi Bridge adalah salah satu jembatan yang tertua di dunia, hal ini membuatnya terlihat menjadi sangat berbahaya. Jembatan yang telah berumur 50 tahun ini terbuat dari papan dan tali dan akan membuat anda berteriak ngeri bila bergoyang karena angin yang berhembus.
6 
13. Aiguille du Midi, France
Aiguilles du Midi berada di pegunungan Perancis, diklaim sebagai jembatan gantung teraman bagi turis. Meskipun demikian jembatan ini mampu membuat deg degan dan menjadi tantangan buat para turis yang menyukai petualangan. Jembatan ini berada di puncak gunung dan menghubungkan dua sisi jurang yang memberikan pemandangan indah hingga 360 derajat.
7
14. Kakum National Park, Ghana
So, buat jembatan selanjutnya, silahkan di artikan sendiri yan Gan, soalnya lagi kena penyakit males menerjemahkan nih. Agan dan Sista boleh deh minta tolong ama Paman Google Translate kalo emang penasaran deh Smile.
This rope bridge is also located in a tropical rainforest will bring you closer to the mother earth. You will be guided by a tour assistant through the secret ways in this national park as different kinds of plants and animals awaits you. Pygmy elephants, civet and forest buffalos are some animals that are soon to be extinct can still be seen here in Kakum Park.
8
15. Taman Negara National Park, Malaysia
This a suspension bridge, which is the longest in the world. There are different kinds of birds humming around this rain forest. A diversity of insects and swarm of fish will be seen in around a waterfall with lucid waters. An additional attraction is the hanging bridge which should be aiding you in exploring the wilds. But due to rainfall, the bridge is not that tough anymore to carry a passerby.
9
16. Loboc Hanging Bridge, Philippines
Loboc Hanging Bridge was not actually built to be a tourist attraction. Before, the construction of the bridge the villagers used boats to be transferred to the other region. Bamboo was used in putting up the bridge. It became part of the Loboc tour experience. Greeneries and waterfalls surround this bamboo-made bridge.
10

Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net