25 Tempat Wisata Terbaik Di Dunia

By , - Kamis, 26 Juli 2012 | 17.00

TripAdvisor baru saja menggelar polling tentang tujuan wisata terbaik di dunia pada 2012. Ada sejuta viewer mengikuti polling ini. Untuk tujuan wisata, ada 25 terpilih. Di posisi 10 besar, Asia diwakili Hong Kong.
Tak satupun tujuan wisata di Asia Tenggara masuk 10 besar. Hanya Kamboja dan Thailand masuk 25 besar.
Di posisi teratas, Cape Town terpilih sebagai tujuan utama wisata 2012. Kota pelabuhan di Afrika Selatan ini menjadi pilihan pertama para viewer.
Di kedua hingga kelima ada Sydney (Australia), Machu Picchu (Peru), Paris (Prancis), dan Rio de Janeiro (Brasil).
Sayang, tak ada wakil juga dari Indonesia.
Anda bisa mengiyakan atau menolak hasil survei ini. Silakan sampaikan komen-komen Anda atas hasil survei ini. Berikut ke-25 daftar tujuan wisata terbaik dunia itu.
1. Cape Town, Afrika Selatan
Cape Town menawarkan wisata dan jelajah sangat lengkap. Ada pantai, hutan, taman nasional, tempat hiking, tempat-tempat modern, hingga situs-situs tua bersejarah.
Ada Pantai Blaauberg, Taman Botani Nasional Kirstenbosch, dan Pulau Robben, penjara di mana Nelson Mandela dipenjara selama 27 tahun. PBB memberikan status warisan dunia pada Pulau Robben.
Taman Nasional Table Mountain dan Gunung Table pun banyak dibanjiri wisatawan dari banyak negara. Untuk mencapai puncak gunung bisa dengan jalan kaki atau naik kereta kabel yang disediakan dinas wisata lokal.
Cape Town pun dikenal kota mahal, namun menyediakan banyak jenis makanan dan tempat hiburan.
2. Sydney, Australia
Sydney Harbour (Pelabuhan Sydney), Sydney Tower, Sydney Opera House, Pantai Manly merupakan simbol utama kota Sydney, yang terpilih di urutan kedua  ini.
Pantai Manly, misalnya, menjadi tujuan wisata oke. Feri siap mengantarkan Anda untuk sampai ke tujuan, dan di sepanjang perjalanan, mata Anda dimanjakan keindahan pemandangan sekitar. Anda  bisa melihat Sydney Harbour dan Opera House.
Dari sisi makanan dan minuman hingga tempat-tempat hiburan, kota ini menyediakan dengan amat lengkap.
Bagi penggila makanan China, banyak resto China tumbuh di sini. Masakan lokal juga akan menggoda selera Anda.
Apapun yang Anda lakukan di sini, jangan tinggalkan kota ini tanpa terlebih dahulu menggendong koala di Taman Taronga.
3. Machu Picchu, Peru
Penggila traveling petualang, Machu Picchu menjadi pilihan utama.Ini kota peninggalan Suku Inka. Kota ini dibangun sebelum Barat datang dan menghancurkannya.
Terletak di tengah Hutan Amazon, Machu Picchu perpaduan kelebatan hutan, alam keras, situs-situs bersejarah, reruntuhan bangunan zaman dulu, hingga tebing-tebing/bukit-bukit yang menantang Anda untuk dijajaki.
Kereta, bis, dan jalan kaki menjadi perpaduan nyentrik untuk menuju ke sini. Guide-guide berpengalaman siap menemani Anda jika ingin melakukan petualangan di pedalaman Machu Picchu.
Bagi Anda yang bebas dari sakit jantung, bisa mencoba hiking di sini selama beberapa hari. Keamanan dijamin.
Hotel dan penginapan tersedia di sana. Makanan lokal pun siap menyambut Anda.
4. Paris, Prancis
Semua orang tahu Paris. Ada menara Eiffel di sana. Ada kisah cinta juga. Paris menawarkan sisi romantis bagi siapa saja yang datang ke sana.
Sungai Seine menjadi pilihan para turis selain Eiffel. Banyak tempat bersejarah, mulai Place de la Bastille, Les Halles, sampai L’Orangerie. Museum dan monumen menjadi andalan wisata di sini.
Paris juga kota dagang, seni, dan konferensi. Hotel dan sistem transportasi sudah snagat bagus dan terintegrasi. Seperti di kebanyakan negara Eropa, para turis akan dimanjakan dengan sistem transportasi di sini.
Simbol Paris yang terkenal antara lain, The Louvre, Notre Dame, Menara Eiffel, dan lain-lainnya.
5. Rio de Janeiro, Brasil

Pantai Copacabana dan Apanema adalah simbol penting Rio de Janeiro. Tetapi keduanya bukanlah satu-satunya pilihan wisata jika Anda datang ke Rio.
Ada wisata gunung. Dari Gunung Corcovado, pemandangan terlihat begitu indah dan Anda akan mengalami petualangan hebat di sana.
Di sini juga menjadi surga belanja. Soal makanan dan tempat hiburan, semua tersedia lengkap.
6. New York, AS
New York menawarkan banyak hal: seni, drama, pertunjukan, katedral, pelabuhan, menikmati malam indah di resto kapal laut Beteaux New York, hingga merasakan Harlem dari dekat.
Ada Brooklyn Bride, ada Greenwich Village, hingga Central Park. New York adalah pusat kemajuan dan tren dunia.
New York, seperti kota-kota tujuan wisata lainnya, juga menyediakan infrastruktur yang memudahkan para turis, mulai dari hotel, transportasi, hingga panduan jalan. jangan khawatir tersesat di sini.
Semua jenis makanan dari seluruh dunia kumpul di sini. Beragam orang dengan berbeda latar belakang juga ada di sini.
7. Roma, Italia
Datang ke Roma seperti melihat kejayaan kerajaan masa lalu. Roma termasuk salah satu kota tujuan wisata di Eropa dengan keunggulan bangunan sejarah, air mancur, memiliki Vatikan, hingga vesva yang berseliweran di jalan-jalan.
Kita bisa mengunjungi Colosseum, the Forum, Roman Curia, Trevi Fountain, dan the Patheon yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia.
Kuliner dan belanja memberikan sensasi sendiri. Beragam makanan khas Italia dapat kita nikmati, dari yang enak sampai rasanya aneh di mulut kita.
Gereja dan katedral mendominasi bangunan-bangunan tua di banyak jalan di Roma. Kota Vatikan pun memberikan kenangan tersendiri jika sempat pergi ke sana.
8. London, Inggris

Di sini Anda bisa menikmati London Bridge, Big Ben, Istana Buckingham, London Tower, The London Eye, hingga British Museum.
British Museum menjadi salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Kisah masa lalu dan zaman kini hinggap di museum itu.
London kaya dengan aneka kuliner. Semua jenis masakan dari seluruh dunia tersedia.
9. Barcelona, Spanyol
Barcelona bukan hanya dikenal sebagai kota sepak bola dan perdagangan. Tetapi juga kota turis yang menjadi tujuan wisata global.
Olimpiade Barcelona menjadikan kota ini semakin terkenal dan para traveler dari berbagai negara berbondong-bondong pergi ke sini.
Gothic Quarter menjadi titik wisata yang dikunjungi traveler. Ini merupakan kota tua Barcelona.
Ada ratusan bangunan bersejarah serta puluhan museum berdiri di sini. Anda juga bisa menikmati Stadion Barcelona, Camp Nou, yang merupakan stadion terbesar di Eropa.
10. Hong Kong, China
11. Kyoto, Jepang
12. Queenstown, Selandia Baru
13. Yerusalem, Israel
14. Siem Reap, Kamboja
15. Praha, Ceska
16. Venice, Italia
17. Buenos Aires, Argentina
18. Ko Phi Phi Don, Thailand
19. Honolulu, Hawai
20. St Petersburg, Rusia
21. Florence, Italia
22. Grand Cayman
23. San Francisco, AS
24. Petra/Wadi Musa, Yordania
25. Las Vegas, AS
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net