7 Jalan Terunik Di Dunia

By , - Kamis, 26 Juli 2012 | 20.00
1. Steepest Street, New Zealand

Klaim:Merupakan jalan paling curam di dunia
2. Savoy Court, Inggris

Klaim:Satu-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan. Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.
3. The Magic Roundabout, England

Klaim:Bundaran paling buruk di dunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.
4. Lombard Street, United States

Klaim:Jalan paling berliku-liku di dunia
5. 9 de Julio Avenue,Argentina

Klaim:Jalan paling luas di dunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping - seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.
6. Road To Giza, Mesir

Klaim:Jalan aspal tertua di dunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.

7. Pan-American Highway, The Americas

Klaim:Jalan terpanjang di dunia
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net