5 Istana Terindah Di Dunia

By , - Selasa, 07 Agustus 2012 | 16.00

Malbork Castle

Kastil Malbork (bahasa Jerman: Die Marienburg, bahasa Polandia: Zamek w Malborku) dibangun oleh Ordo Teutonik pada tahun 1274 dan terletak di tepi tenggara sungai Nogat. Ordo Teutonik menamai kastil ini Marienburg, yang berarti "Kastil Maria". Kota yang berada di sekitar kastil ini juga disebut Marienburg, dan sejak tahun 1945 dikenal dengan nama Malbork
.

Kastil yang terbuat dari batu bata ini terdiri dari tiga bagian yang terpisah: atas, tengah dan bawah, yang terpisah oleh parit kering dan menara. Kastil Malbork dihuni oleh 3.000 tentara dan luas dinding terluar mencapai 52 are (21 ha), empat kali lebih besar dari Istana Windsor.
Perang Dunia II pada tahun 1945 telah menghancurkan lebih dari setengah bagian istana ini. Pada akhir perang, istana ini menjadi bagian dari Polandia. Kebakaran pada tahun 1959 menambah kerusakan. Sebagian besar kastil telah dibangun kembali. Restorasi dimulai sejak tahun 1962, namun katedral utama di kastil masih hancur.
UNESCO mengakuinya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada Desember 1997.



2.The Potala Palace
Gunung Potala, tempat tinggal Chenresig atau Avalokitesvara .  Istana Potala adalah kediaman kepala Dalai Lama sampai 14 Dalai Lama melarikan diri ke Dharamsala ,India , setelah invasi dan pemberontakan gagal pada tahun 1959.
Istana pertama dibangun pada tahun 637 oleh raja Tibet, Songtsen Gampo , sebagai hadiah untuk-Nya pengantin Putri Wen Cheng dari Dinasti Tang dari Cina.tempat ini sebelumnya digunakan oleh raja sebagai meditasi mundur. Lozang Gyatso , Kelima Agung Dalai Lama, memulai pembangunan Istana Potala modern pada tahun 1645  setelah salah satu penasihat spiritualnya, Konchog Chophel (w. 1646), menunjukkan bahwa situs itu ideal sebagai pusat pemerintahan, terletak seperti adalah antara Drepung dan Sera biara dan kota tua Lhasa.  Hari ini, Istana Potala adalah museum.

3. Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel  adalah berbatu pulau pasang surut dan sebuah komune di Normandia , Perancis. Hal ini terletak kira-kira satu kilometer (hanya lebih dari setengah mil) lepas pantai utara negara itu, di muara Sungai Couesnon dekat Avranches . Populasi pulau ini 41, pada 2006. Pulau ini telah menjadi titik strategis memegang benteng sejak zaman kuno, dan sejak abad ke-8 Masehi itu menjadi tempat biara Saint-Michel, dari yang namanya menarik.

4. Predjamski Castle
Istana Predjama  adalah istana masa Renaissance yang dibangun pada mulut gua di Slovenia barat daya. Slovenia. Kastil ini terletak 11 kilometer dari kotaPostojna.
Istana ini pertama kali disebut pada tahun 1274 dengan nama Jerman, Luegg, ketika Patriark Aquileia membangun kastil ini dengan gaya Gothik. Istana Predjama dibangun menyatu dengan gua agar istana ini sulit dimasuki.
5.Neuschwanstein Castle

Kastil Neuschwanstein  adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman.
Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.

Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net