10 Pekerjaan Terbaik Untuk Para Wanita Di Dunia

By , - Senin, 17 September 2012 | 16.00


MENDAPATKAN
 pekerjaan impian yang sesuai dengan passion serta gaji yang memenuhi semua kebutuhan tentu merupakan dambaan setiap orang.

Lantas apa saja pekerjaan terbaik bagi seorang wanita di tahun ini? Laurence Shatkin, penulis Pekerjaan Terbaik Abad 21 memaparkan 10 pekerjaan yang dapat membuat wanita merasa paling puas.

Pemeringkatan ini dibuatnya berdasarkan beberapa faktor. Pertama, tingkat kepuasan perempuan dari Survei Nasional Lulusan Sekolah Tinggi yang dilakukan Biro Sensus, pendapatan rata-rata per tahun dari Departemen Tenaga Kerja (DOL), dan prospek pekerjaan pada 2018 berdasarkan proyeksi DOL.

Penasaran? Ini dia 10 pekerjaan terbaik untuk wanita pada 2012 di AS seperti dikutip dari Forbes.

1. Dosen pascasarjana
Tidak hanya para perempuan melaporkan tingkat kepuasan yang sangat tinggi dalam pekerjaan ini, pendapatan rata-rata tahunan dosen pascasarjana cukup tinggi. Untuk dosen bahasa asing dan sastra, pendapatan tahunan mereka sekira USD59 ribu atau sekira Rp538 juta dan sekira 94 ribu atau sebesar Rp857 juta untuk dosen hukum. Pendapatan ini jauh di atas pendapatan rata-rata rumah tangga di AS.

2. Antropolog
Pendapatan per tahun pekerjaan ini mencapai 54 ribu USD atau sekira Rp492 juta per tahun. Pekerjaan sebagai seorang antropolog diproyeksikan meningkat 28 persen di masa depan.

3. Ahli Kelautan
Sebagai seorang ahli kelautan, kamu akan memperoleh pendapatan per tahun sekira USD72.800 atau setara dengan Rp664 juta.

4. Manajer Ilmu Pengetahuan Alam
Pendapatan rata-rata bagi wanita yang ingin menekuni profesi ini adalah sekira USD116.020 yang setara dengan Rp1 miliar per tahunnya. Ke depan, pekerjaan ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 15 persen.

5. Pendeta
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, Shatkin menyebutkan, tingkat kenyamanan perempuan dalam bekerja diukur dari tingkat kontribusi pekerjaan untuk masyarakat. Maka tidak heran ketika hasil survei menunjukkan, yang dapat membantu menjelaskan mengapa perempuan senang bekerja sebagai rohaniwan. Untuk pendapatan per tahun seorang pendeta bisa mencapai USD43.970 atau sekira Rp400 juta.

6. Petugas Survei
Menekuni pekerjaan sebagai petugas survei, kamu bisa memperoleh gaji rata-rata per tahun sebesar USD54.880 atau senilai dengan Rp500 juta.

7. CEO
Menurut penelitian yang dilakukannya, profesi sebagai CEO menempati posisi ketujuh dalam 10 pekerjaan terbaik bagi seorang perempuan. Penelitian tersebut menunjukkan, perempuan pun menyukai otonomi yang diberikan kepada mereka saat menjadi bos.

CEO memiliki tingkat kepuasan tinggi di kalangan perempuan dan gaji rata-rata per tahun dengan besaran yang luar biasa, yakni USD165 ribu atau senilai Rp1,5 miliar. Profesi ini juga berada pada daftar tahunan ForbesWoman tentang pekerjaan dengan gaji terbaik bagi perempuan.

8. Geoscientist
Pekerjaan sebagai geoscientist memperoleh pendapatan sebesar USD82.500 atau senilai Rp752 juta per tahun.

9. Profesional Medis (Dokter Umum, Dokter Spesialis, dan Psikolog)
Pendapatan tahunan bagi para profesional medis berkisar dari USD95 ribu (Rp866 juta) hingga USD166 ribu (Rp1 miliar), tergantung pada spesialisasi dokter tersebut. Diproyeksikan, pekerjaan ini akan tumbuh sebesar 9-22 persen dalam beberapa tahun ke depan.

10. Teknisi Pesawat
Berprofesi sebagai teknisi pesawat akan mendapatkan penghasilan rata-rata per tahun sebesar USD97.500 atau sekira Rp889 juta.

sumber :   okezone.com
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net