Inspirasi Dari Film-Film Kartun Terkenal Di Dunia

By , - Kamis, 20 September 2012 | 20.00
The Simpsons
Matt Groening pencipta animasi ini mengaku kalau nama-nama anggota keluarga The Simpsons diambil dari nama keluarganya sendiri. Homer dan marge adalah nama ibu dan bapaknya. Lisa dan Maggie adalah nama adik-adiknya. Sementara untuk dirinya,dia enggak menggunakan nama Matt melaikan nama Brat. Untungnya, keluarganya enggak protes dengan hal itu. Namun, bapak Matt protes ketika dia melihat adegan Marge membawa ban ke pom bensin. Menurutnya, harusnya homer melarangnyakarena Marge adalah wanita!Sementara itu rambut Marge yang tinggi terinspirasi dari film The Bride of Frankenstein dan rambut ibunya sendiri.


Naruto

Nama Naruto diambil dari nama kota Naruto di Perfektur Tokushima, Jepang. Di kota yang dihuni oleh 64.257 penduduk ini terdapat dua kuil tertua yaitu Ryozenji dan Gokurakuji. Selain itu disini juga ada jembatan Ohnaruto yang menghubungkan kota Kobe dengan Naruto.Salah jatu jembatan terbesar didunia ini melewati selat naruto yang memiliki Naruto Whirpools. Naruto Whirpools adalah pusaran air yang mucul di laut kota Naruto. Whirpools (pusaran) dalam bahasa Jepang adalah uzumaki. Nama Uzumaki Naruto inilah oleh Massasi Kishimoto untuk karakter jagoan itu. Sementara itu sistem cakra terinspirasi dari sistem chi di DragonBall.




Avatar

Animasi Avatar diciptakan oleh dua sahabat Brian Konietzo dan Mike DiMartino. Untuk menciptakan animasi ini. Brian mencoba berbagai ilmu bela diri di berbagai khursus di kotanya. Belakangan, dia bertemu dengan Sifu Kisu, seorang ahli kungfu dan guru taichi. Dengan bantuan Sifu, Brian dan Mike bisa menciptaka beberapa jurus penggendalian yang hebat. Untuk ceritanya, dua sahabat ini banyak terinspirasi dari anime dan film-film asia. Kepercayaan Aang yang berdampingan dengan bumi enggak makan daging, terinspirasi dari ajaran Budha tao. Begitu juga pemahaman dan penghargaan.



Transformer

Transformers adalah milik Amerika pada kenyataannya animasi ini terinspirasi dari mainan keluaran Takara yang buatan Jepang. Mainan ini lalu di bawa ke Amerika untuk dikembangkan oleh Hasbro. Untuk membuatnya ini laku, lalu dibuatnya animasinya. Lucunya pembuatan animasinya dikerjakan di Jepang. Dari Jepang ke Amerika dan ke Jepang lagi. Jadi bolak-balik.





Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net