10 Miliuner Termuda Di Dunia

By , - Rabu, 17 Oktober 2012 | 17.00


LOS ANGELES - Empat dari miliuner termuda di dunia memiliki hubungan dengan Facebook, sementara dua miliuner muda lainnya merupakan putra dari almarhum Perdana Menteri Lebanon Rafic Hariri. Dari sekian banyak miliuner termuda di dunia, hanya ada satu perempuan yang berhasil menempati daftar ini.


Berikut cara yang dilakukan 10 miliuner termuda untuk memperkaya pundi-pundi mereka, seperti dihimpun oleh situs PeekYou.com:1. Mark Zuckerberg
Pemuda berusia 28 tahun ini mendirikan Facebook dari kamar asramanya ketika masih kuliah dan mengembangkan Facebook menjadi salah satu bisnis paling sukses di dunia. Meski penjualan saham IPO Facebook mengecewakan, namun berdasarkan estimasi publik ia tetap memiliki kekayaan mendekati US$ 15 miliar.

2. Sean Parker
Salah satu pendiri Napster sekaligus presiden pertama Facebook ini memiliki kekayaan lebih dari US$ 2 miliar. Parker (32) pernah menjadi mentor Zuckerberg. Namanya terkenal karena dialah yang memaksa Zuckerberg untuk menanggalkan kata 'the' dalam versi asli nama Facebook. Parker juga menjadi investor awal Spotify, perusahaan berbagi musik.

3. Eduardo Saverin
Salah satu pendiri Facebook ini kini diperkirakan memiliki kekayaan US$ 2 miliar. Ia harus berjuang keras demi mendapatkan kekayaannya ini: dia menggugat Facebook dan kemudian setuju untuk mengakhiri pertikaian berdasarkan kesepakatan bersama, seperti yang terungkap dalam film 'The Social Network'. Saverin (30) yang dibesarkan dalam keluarga kaya, memiliki reputasi senang hidup mewah.

4. Dustin Moskovitz
Moskovitz (28) juga mengenal Zuckerberg sejak kuliah dan sempat bekerja di Facebook di tahun-tahun awal berdirinya. Ia kemudian keluar dari Facebook untuk memulai sebuah usaha baru, sekaligus aktif melakukan kerja amal. Forbes memperkirakan kekayaannya sekitar US$ 3,5 miliar.

5. Scott Duncan
Scott Duncan yang kini berusia di akhir 20-an, menjadi miliuner karena mewarisi kekayaan dari almarhum ayahnya yang mendirikan perusahaan pipa energi. Kekayaan diperkirakan mencapai US$ 4 miliar.

6. Fahd Hariri
Pemuda berusia 31 tahun yang sudah menikah dan kini tinggal di Paris adalah putra dari almarhum Perdana Menteri Lebanon Rafic Hariri. Ia bekerja di bidang perumahan dan memegang titel sarjana arsitektur. Kekayaannya lebih dari US$ 1 miliar. Ia juga seringkali tampil di acara-acara sosial berskala internasional.
7. Robert Pera
Pera, mantan teknisi Apple yang kini berusia pertengahan 30-an ini, mendirikan Ubiquiti Networks, yang membuat peralatan nirkabel. Ia dikabarkan masih tetap bergaya hidup sederhana, meskipun kekayaannya mencapai lebih dari US$ 1 miliar.

8. Ayman Hariri
Sama seperti adiknya, Fahd Hariri; Ayman Hariri yang berusia pertengahan 30-an, mendapatkan gelar dari salah satu sekolah bergengsi di dunia. Ia lulus Sarjana dari Georgetown University, Amerika Serikat dan kini bekerja di bidang perumahan dan tinggal di Arab Saudi.

9. Yang Huiyan
Satu-satunya perempuan dalam daftar miliuner termuda di dunia, Yang Huiyan, yang berusia 30-an, mendapatkan kekayaan ketika ayahnya mentransfer sebagian besar hartanya kepada sang putri di tahun 2005. Ayahnya mendirikan usaha Country Garden, sebuah perusahaan perumahan papan atas yang sukses di Cina.

10. Albert Von Thurn Und Taxis
Pangeran Jerman berusia 28 tahun ini, bersekolah di Italia dan Skotlandia sebelum kembali ke tanah kelahirannya. Ia menikmati balap mobil sama halnya seperti menjalankan proyek-proyeknya di bidang energi lokal.
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net