5 Museum Kuliner Paling Unik Di Dunia

By , - Selasa, 16 Oktober 2012 | 17.00
Bagi kamu pecinta kuliner tidak harus selalu berburu makanan enak ada kalanya kamu mengunjungi Museum kuliner yang menyimpan berbagai jenis makanan sehinga wawasan kamu bertambah mengenai makanan nah berikut ini ada beberapa museum kuliner unik di berbagai dunia tertarik untuk mengunjunginya simak berikut ini.
1. Museum Makanan Gosong (Arlington, Mass, AS)
Museum yang satu ini telah berdiri sejak 20 tahun silan. The Burnt Food Museum didirikan untuk ‘menghormati’ kegagalan dalam membuat masakan.
Di dalamnya berisi berbagai jenis makanan gosong, mulai dari yang klasik seperti telor gosong hingga koleksi lucu seperti lemon hangu, jeruk keprok keriput hingga kue yang telah menjadi abu.

 
 

2. Museum Cuka Internasional (Roslyn, AS)
Museum ini didirikan oleh Lawrence Driggs. Pria yang mengklaim dirinya sebagai ‘Manusia Cuka’ ini mendedikasikan seluruh hidupnya mengoleksi berbagai jenis cuka yang ada di seluruh dunia.
Pengunjung tidak hanya akan disajikan dengan pengetahuan mengenai cuka, namun mereka juga akan diberikan pelajaran mengenai pengetahuan masak memasak serta trend perjalanan sejarah yang berhubungan dengan bahan asam tersebut.

3. Museum Currywurst (Berlin, Jerman)
Museum  Currywurst merupakan museum kuliner pertama yang ada di Jerman. Di dalamnya terdapat berbagai catatan kebudayaan dan sejarah mengenai makanan yang paling populer di Jerman ini. Currywurst merupakan makanan sosis rasa kari.
Museum tersebut dibangun untuk menghormati 60 tahun  keberadaan Currywurst di Jerman. Tidak hanya ruang pameran, museum ini juga dilengkapi dengan ruang audio visual dan multimedia.

 
Selain itu museum yang diberi nama Deuthces Currywurst Museum ini memiliki sebuah ruangan khusus yang disebut dengan spice chamber. Di sini para pengunjung akan diberikan berbagai resep rahasia mengenai pembuatan currywurst tradisional asal Jerman.
4. Museum Kuliner Huangzhou (Huangzhou, China)
Museum kuliner Huangzhou pertama kalli di buka pada tanggal 20 Maret 2012 silam. Di museum ini dipamerkan 110 relik kebudayaan kuliner yang berhubungan dengan masyarakat Huangzhou.
Tidak hanya itu, terdapat sekitar 200 lebih jenis makanan yang dipajang. Namun tentu saja makanan yang dipajang merupakan buatan.


Dibuka setiap hari selasa, pengunjung juga bisa mempelajari tehnik memasak masyarakat Huangzhou.
5. Museum Pizza Brain (Philadelphia, AS)
Entah mengapa, justru Amerika Serikat yang menjadi pertama membuka museum yang berisi sajian kuliner khas Italia ini.
Dibangun oleh Brian Dwyer, seorang pencinta makanan Pizza, Pizza Brain memamerkan berbagai koleksi dan memorabilia yang berkaitan dengan pizza. Saking banyaknya koleksi yang dimiliki, pria berusia 27 tahun itu berhasil menyabet rekor dunia Guiness World Record sebagai pemilik koleksi memorabilia pizza di dunia.

 
Setidaknya ada sekitar 561 item yang berkaitan dengan pizza yang dimiliki oleh Dwyer, termasuk di dalamnya majalah, buku komik, piringan hitam dan berbagai item unik yang dibuat oleh para penjual piza.
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net