51 Keunikan Di Dunia

By , - Rabu, 24 Oktober 2012 | 19.00
Mau tahu ? Ternyata Perempuan berkedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki. Penasaran?, amati saja orang - orang disekeliling mu. 51 Keunikan lainnya diseluruh belahan dunia dapat kamu temukan dalam artikel berikut:

1. Seorang gadis dapat mencari tahu siapa calon suaminya dengan pergi ke makam St. Valentinus pada tengah malam menjelang perayaan tersebut. Ia kemudian harus menyanyikan suatu lagu yang telah ditentukan dan lari mengelilingi gereja sebanyak 12 kali.

2. Kota Verona di Italia, tempat tinggal Romeo dan Juliet, sepasang kekasih dalam cerita Shakespeare, tiap tahun menerima sekitar 1.000 pucuk surat yang ditujukan kepada Juliet pada setiap hari Valentine.

3. Lebih dari 60 juta cokelat kelinci dan 36 juta kotak cokelat dijual untuk Hari Valentine.

4. Cecil De Vere adalah juara pertama catur resmi Britania yang memperoleh gelar tersebut pada usia 21 tahun pada 1866. Selama lebih dari satu abad ia tetap merupakan pemegang gelar juara catur termuda. Namanya yang sebenarnya adalah Valentine Brown karena ia dilahirkan pada Hari Valentine.

5. Bintang film Rudolph Valentino seringkali ditulis namanya dalam kredit film sebagai Rudolph Valentine. Untuk perannya yang pertama dalam film Alimony (1917), ia dibayar AS$5,00 per hari selama pengambilan film.

6. Bentuk kuda tertua yang masih bertahan hingga sekarang adalah kuda Przewalski, atau kuda liar Mongolia. Kuda ini ditemukan oleh Nikolai Przhevalsky di Gurun Gobi pada 1881, seorang jenderal Rusia yang mengadakan ekspedisi ke Mongolia.

7. Raja Spanyol membuat investasi sebesar AS$6.000 dalam ekspedisi pertama Columbus. Dalam satu abad, investasi telah berkembang menjadi AS$1.750.000 dalam bentuk emas.


8. Pada 1832, ahli bedah Skotlandia Neil Arnott merancang tempat tidur air sebagai cara untuk meningkatkan kenyamanan pasiennya.

9. Untuk menyelamatkan Piala Jules Rimet dari pemerintah Jerman Nazi, Dr. Ottorino Barassi, Wakil Presiden FIFA Italia, menyelundupkannya dari sebuah bank di Roma dan menyembunyikannya di bawah tempat tidurnya selama perang sebelum Piala Dunia FIFA 1950.


10. Thomas Paine merancang jembatan pertama yang panjang, yang melintasi sungai tanpa tiang penyangga di tengahnya.

11. Karena cepatnya peredaran Bumi mengitari matahari, gerhana matahari tak mungkin berlangsung lebih dari 7 menit dan 58 detik.

12. Hanya nyamuk betina yang menggigit dan menghisap darah sementara nyamuk jantan hanya menghisap sari bunga.

13. Lagu kebangsaan Yunani mempunyai 158 bait.

14. Suatu hari Margaret Herrick, pustakawati untuk Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengatakan bahwa patung Academy Award mirip sekali dengan pamannya yang bernama Oscar. Sejak itu orang terus menyebut piala itu sebagai Piala Oscar.

15. Cheetah adalah hewan tercepat di dunia.

16. Matahari adalah jenis bintang yang kecil.


17. Kipas angin di langit-langit menggunakan tenaga listrik yang sama banyaknya dengan lampu 60 watt. Itu berarti listrik yang digunakan sekitar 98% lebih sedikit daripada kebanyakan pendingin udara.

18. Setiap kali Napoleon Bonaparte mengenakan sapu tangan hitam di lehernya pada suatu pertempuran, ia selalu menang. Di Waterloo, ia mengenakan dasi putih, dan kalah.

19. Bayi dilahirkan dengan 300 potong tulang, namun pada usia dewasa kita hanya mempunyai 206 tulang di tubuh kita.

20. Perempuan berkedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki.


21. Ketika para pejabat di sebuah kota mencari sampanye pada 1927 untuk menyambut Charles Lindbergh yang baru kembali dari penerbangan bersejarahnya melintasi Samudra Atlantik, mereka tidak dapat membelinya, kecuali untuk obat atau kebutuhan keagamaan. Akibatnya para petugas polisi sibuk mencari surat keterangan dari beberapa gereja, kemudian kembali untuk membeli sampanye itu.

22. Pada 1995 setiap orang Amerika rata-rata menggunakan 331,58 kg kertas. Jumlah ini dua kali lipat dari tahun 1980-an. Pemakaian komputer ternyata tidak menggantikan penggunaan kertas, malah meningkatkannya.


23. Kantor pusat nasional untuk Suaka Dunia Kelelawar terdapat di Mineral Wells, Texas. Di sini lebih dari 150 kelelawar dari seluruh dunia mendapatkan tempat berlindung.

24. Di Antarktika terdapat 42 stasiun penelitian sepanjang tahun. Di musim panas ada 4000 orang yang tinggal di benua ini, sementara di musim dingin hanya ada 1.000 orang.

25. Presiden AS Grover Cleveland tidak menempuh pendidikan formal. Ia adalah satu-satunya presiden AS yang menjabat dua kali tidak berturut-turut.

26. Suaka Dunia Kelelawar dihuni oleh kelelawar yang tak dapat dilepaskan ke alam bebas kembali, termasuk yang pernah digunakan untuk penelitian, kehilangan induknya, cacat tetap, disita dari penjual binatang yang tidak sah, atau terlalu tua untuk diletakkan di kebun binatang.

27. Cokelat batangan dulunya dibuat dari cokelat yang pahit-manis. Cokelat susu diperkenalkan pada tahun 1875 oleh Henri Nestlé, pembuat susu kental dan Daniel Peter, pembuat cokelat. Bersama-sama mereka menciptakan cokelat susu yang kini disukai oleh 80% penduduk dunia.

28. Ketika mengetik orang menggunakan tangan kiri sekitar 56% dibandingkan dengan tangan kanan.

29. Tulisan YKK pada ritsleting anda adalah singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikigaisha perusahaan manufaktur ritsleting terbesar di dunia.

30. Bambu sebenarnya adalah anggota keluarga paling besar dari rumput.

31. Robert Browning menggunakan chianti, sejenis anggur merah untuk menolong menyembuhkan istrinya, Elizabeth Barrett Browning, dari kecanduan laudanum.

32. Jerapah jantan mencari makan di pohon-pohon yang lebih tinggi daripada betinanya, sehingga tidak perlu terjadi persaingan antara kedua jenis yang berbeda.

33. Benjamin Franklin bangga karena ia menjadi pemilik pertama bak mandi di seluruh Amerika.

34. Di Amerika Serikat, orang Demokrat lebih besar kemungkinannya memelihara kucing daripada orang Republikan.

35. Paul Newman ditolak ikut serta dalam program latihan penerbang Angkatan Laut Amerika Serikat pada Perang Dunia II, karena ia buta warna.

36. Tim nasional sepak bola Rumania pada Kejuaraan Sepak Bola Dunia 1930 dipilih oleh rajanya sendiri. Raja Carol II yang gila bola juga meminta para majikan masing-masing pemain untuk memberikan cuti tiga bulan dengan gaji penuh.

37. Ibunda Presiden Harry S. Truman adalah seorang simpatisan Konfederasi, dan karenanya ia menolak tidur di tempat tidur Lincoln bila ia berkunjung ke Gedung Putih.

38. Pada 1991, Laura Dern bersama ibunya, Diane Ladd memperoleh nominasi Oscar untuk peran mereka dalam film Rambling Rose - Dern sebagai Aktris Terbaik dan ibunya sebagai Aktris Pembantu Terbaik. Inilah kali pertama dalam sejarah Oscar, pasangan ibu dan anak memperoleh nominasi untuk film yang sama.

39. Pelawak dan aktor legendaris Bob Hope menjadi pembawa acara sebanyak 16 kali baik sendirian maupun bersama orang lain dalam penganugerahan Academy Award. Ia juga memegang rekor 27 kali ikut serta dalam acara serupa.

40. Marilyn Monroe mengakui mengalami kesulitan ketika harus menyesuaikan diri dengan namanya yang baru dari nama lamanya, Norma Jean Baker. Ketika membuat tanda tangannya yang pertama, ia harus pelan-pelan, karena ia tidak begitu yakin bagaimana mengeja nama Marilyn — di mana ia mesti meletakkan huruf 'i', dan di mana 'y'.

41. Semangat anti-royalis menyebabkan para kolonis di Amerika berusaha mengganti nama-nama buah catur menjadi Gubernur, Jenderal, Kolonel, Mayor, Kapten, dan Pionir.

42. Menurut novelnya, Robinson Crusoe tinggal selama 28 tahun terdampar di pulaunya.

43. Muskellunge, ikan resmi negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat, adalah ikan petarung yang gigih dan beratnya dapat mencapai sekitar 32 kg.

44. Presiden AS Zachary Taylor tak pernah ikut pemilihan umum, tidak menjadi anggota partai politik, tak pernah berminat dalam politik, sampai ia mencalonkan diri sebagai presiden pada usia 62 tahun. Ketika tinggal di Gedung Putih, ia membiarkan kuda militernya berkeliaran dan makan rumput di halaman istana.

45. Lebih dari 90% perburuan di kalangan singa dilakukan oleh sang betina. Sementara si jantan enggan mengambil risiko untuk nyawanya, atau lebih suka beristirahat.

46. Siput menghasilkan cairan lengket tak berwarna yang berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk mereka merayap. Cairan ini begitu efektifnya, sehingga siput dapat merayap di ujung silet tanpa terpotong.

47. Presiden Richard M. Nixon meletakkan sebuah kotak musik di meja kantornya yang bila dibuka akan memainkan lagu Hail to the Chief. Lagu ini selalu diperdengarkan ketika Presiden Amerika Serikat memasuki ruangan.

48. Di Guthrie, Oklahoma, terdapat Museum Pemantik Nasional. Di sini dikoleksi 20.000 jenis benda yang mewakili 85.000 tahun sejarah pemantik api dalam hidup manusia. Ini adalah museum satu-satunya di dunia yang mengumpulkan dan melestarikan sejarah evolusi pemantik dan geretan.

49. Rolet diciptakan oleh filsuf dan matematikawan besar Perancis, Blaise Pascal. Rolet adalah produk sampingan dari eksperimennya tentang gerakan abadi.

50. Adolf Anderssen adalah pemain catur terkuat di dunia antara 1859-1866. Ketika meninggal dunia, obituarinya mencapai 19 halaman.

51. Otak udang sangatlah kecil dan terletak di bagian kepalanya.

52. IBM PC 5150 adalah komputer yang menjadi basis utama seluruh komputer di dunia. (Tidak termasuk Macintosh, Solaris)
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net