7 Hewan Dengan Gigitan Terkuat Di Dunia

By , - Senin, 15 Oktober 2012 | 02.00

1. BUAYA (CROCODILE). 5000 PSI

Buaya adalah hewan dengan gigitan terkuat! Dengan gigi yang sangat tajam dan otot rahang yang super kuat.
Tidak mungkin ada mangsa yang selamat jika sudah masuk mulut buaya. Sekali mulutnya mengatup, sangat sulit untuk membuka mulut buaya.
2. KUDA NIL. 1821 PSI

Kuda nil adalah hewan mamalia dengan gigitan terkuat. Meskipun sebenarnya gigi mereka tidak begitu tajam, tapi rahang mereka super kuat.
Kuda nil adalah herbivora, tetapi rahang mereka cukup untuk menakuti saingannya di sungai, yaitu buaya. Sehingga kuda nil tidak punya musuh.
3. GORILLA. 1300 PSI 

Gigi gorila sebenarnya tidak begitu tajam, tapi otot rahang mereka sangatlah kuat. Sehingga kekuatan gigitan mereka super kuat.
Gorila adalah herbivora (pemakan tumbuhan), dan giginya teradaptasi untuk melumat batang-batang tumbuhan yang sangat keras, seperti batang bambu.
4. HYENA. 1100 PSI

Hyena adalah karnivora dengan gigitan terkuat. Cukup kuat untuk menghancurkan dan melumat tulang-tulang super besar seperti tulang paha gajah! Karena teradaptasi untuk melumat tulang2 super besar, tidak aneh jika susu Hyena memiliki kandungan kalsium tertinggi dibanding hewan predator lain.
5. HARIMAU (TIGER). 1050 PSI

Harimau adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat. Taktik membunuh mangsa mirip dengan singa, yaitu menggigit tepat di leher untuk mencekik mangsa sampai mati. Tidak hanya punya rahang yang sangat kuat, gigi taring harimau juga sangat tajam, singa tidak ada bandingannya.
6. ALLIGATOR SNAPPING TURTLE. 1004 PSI 

Percaya ada kura-kura yang gigitannya kuat? Namanya Alligator Snapping Turtle, hewan tanpa gigi dengan gigitan terkuat.
Meskipun tanpa gigi, rahang mereka super kuat, dengan gigitan lemah, cukup untuk memotong jari manusia.
7. BERUANG (BEAR). 740 PSI

Gigi beruang memiliki ukuran yang cukup besar dengan rahang yang juga kuat. Gigi mereka teradaptasi untuk memakan segala jenis makanan, karena mereka adalah hewan omnivora (pemakan daging dan tumbuhan).
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net