Bangunan-bangunan Menakjubkan Di Dunia

By , - Senin, 26 November 2012 | 03.00
1. The Dancing House ( Czech Republic )

The Dancing House adalah julukan yang diberikan untuk gedung perkantoran di pusat kota Praha, Republik Ceko. Bangunan ini dirancang oleh arsitek kelahiran Kroasia-Ceko, Vlado Milunic dalam kerjasama dengan arsitek Kanada Frank Gehry di tepi sungai kosong plot (di mana gedung sebelumnya telah dihancurkan selama Pengeboman Praha pada 1945). Konstruksi dimulai pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996.

Yang sangat non-desain tradisional kontroversial pada saat itu. Presiden Ceko Vaclav Havel, yang tinggal selama puluhan tahun di samping bangunan tersebut, telah mendukung, berharap bahwa bangunan akan menjadi pusat kegiatan budaya. Awalnya bernama Fred dan Ginger (setelah Fred Astaire dan Ginger Rogers - rumah samar-samar mirip sepasang penari) rumah berdiri di antara Neo-Baroque, Neo-Gothic dan Art Nouveau Praha bangunan yang terkenal. Di atap adalah restoran Prancis dengan pemandangan kota yang indah. Bangunan penyewa lainnya termasuk beberapa perusahaan multinasional. Karena terletak di sebelah jalan yang sangat sibuk dipaksa tergantung pada sirkulasi udara, membuat interior agak kurang menyenangkan bagi penghuninya.


2. The Piano House ( China )

Rumah piano unik ini dibangun baru-baru ini di Propinsi An Hui, Cina. Dalam biola adalah eskalator ke gedung. Bangunan kota menampilkan berbagai rencana dan prospek pengembangan dalam upaya untuk menarik minat ke daerah yang baru dikembangkan.


3. Kansas City Library ( United States )

Kansas City Perpustakaan memiliki satu serius cool façade. Penduduk setempat diminta untuk mengusulkan buku-buku berpengaruh yang mewakili Kansas City, versi humungous memenangkan nominasi itu kemudian digunakan sebagai exterior perpustakaan-parkir mobil.


4. The Robot Building ( Thailand )

Robot Building, terletak di distrik bisnis Sathorn Bangkok, Thailand, rumah markas United Overseas Bank's Bangkok. Bangunan ini dirancang untuk Bank of Asia oleh Sumet Jumsai untuk mencerminkan komputerisasi perbankan; arsitekturnya adalah reaksi terhadap neoklasik dan berteknologi tinggi arsitektur postmodern. Fiturb gedung, seperti dinding yang semakin kebawah semakin menjauh, antena, dan mata, berkontribusi kepada penampilan robot dan fungsi praktisnya. Selesai pada tahun 1986, bangunan tersebut adalah salah satu contoh terakhir arsitektur modern di Bangkok dan telah mendapatkan pujian internasional.


5. The Blue Building ( Netherlands )

Borough dari Delfshaven, Rotterdam, bertanya kepada Schildersbedrijf N & F Hijnen untuk datang dengan sebuah rencana untuk blok bangunan terbengkalai, yang pada akhirnya akan dihancurkan. Perjanjian lingkungan adalah bahwa blok akan tetap biru selama belum ada rencana baru untuk daerah tersebut. Pada jaman dahulu ini adalah salah satu blok rumah yang paling tak terlihat di Rotterdam, dan dengan menerapkan lapisan 2 mikron cat biru di atasnya, itu menjadi bangunan yang paling banyak difoto.


6. The Astra House ( Germany )

Gedung yang aneh ini sebenarnya adalah sebuah tempat pembuatan bir di Hamburg, Jerman. Lantainya dapat bergerak ke atas atau bawah. Sampai sekarang, bangunan yang unik telah dihancurkan. Salah satu merek bir terkenal baru-baru ini dibeli oleh perusahaan penyegaran besar. Dan itu disebut bir merek Astra.

7. The Crooked House ( Poland )

Arsitek Polandia dari Crooked House, Szotynscy Zaleski, diilhami dari ilustrasi dongeng Jan Marcin Szancer dan gambar-gambar artis dan penduduk Sopot Swedia Per Dahlberg. Bangunan yang paling banyak difoto di Polandia, rumah 4.000 meter persegi ini terletak di pusat perbelanjaan di Rezydent Sopot, Polandia.


8. Sam Kee Building , Vancouver , BC , Canada


Sam Kee terletak di gedung 8 Barat Pender Street. Bangunan ini terletak dari sudut Pender dan Carral ke jalan kecil di titik setengah blok. Bangunan ini memiliki dua lantai tinggi dan 1 .. 5 meter (enam kaki) dalam. Bangunan ini adalah rumah sampai 13 bisnis pada satu waktu. Itu adalah satu-satunya tempat di Chinatown untuk penduduk untuk menikmati mandi air hangat. Ada sebuah terowongan di bawah bangunan yang digunakan sebagai rute melarikan diri dari penggerebekan di sarang-sarang Opium tetangga yang terletak di Shanghai Alley. Bangunan ini juga satu-satunya yang tersisa kaca trotoar di Chinatown.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net