Penemuan-penemuan Unik Dan Berguna Di Dunia

By , - Senin, 19 November 2012 | 04.00

Banyak sekali penemuan-penemuan baru oleh manusia untuk makin mempermudah hidupnya. Dan banyak juga yang di antaranya jarang kita ketahui padahal sebenarnya sangat berguna jika digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Ini beberapa di antaranya.

Lampu Lalu-lintas dengan Progres Bar
Sebuah penghargaan diberikan pada sebuah konsep lampu lalu-lintas dengan gaya retro yang dilengkapi dengan progress bar yang merupakan representasi visual kapan warna lampunya akan berubah. Damjan Stanković - sang penemu - mengatakan penemuannya ini untuk mengurangi stress saat menunggu-nunggu warna lampu berubah, apalagi kalau memang interval waktu ganti warnanya lama.

Lapisan Gadget Anti Air
Golden Shellback Coating diciptakan memang untuk melindungi gadget Anda dari kondisi cuaca basah dan lembab. Lapisan pelindung menciptakan lapisan film vakum yang tahan panas dan anti kemasukan air. Hal ini ideal untuk produk dari plastik, tembaga, alumunium, keramik, besi, timah, atau kaca. Harga lapisan (coating) hebat yang anti karat ini tergantung gadgetnya. Untuk BlackBerry Pearl, $120; iPod Shuffle, $60; iPod Touch $120.

Kapsul Tidur di Bandara
Pernah ketiduran di bandara gara-gara pesawatnya delay berjam-jam? Kalo di sini sering dong, hehe... Nah ini ada produk namanya “Sleep Box” bikinan Arch Group khusus buat yang butuh privasi di lokasi yang kurang nyaman dan tidak bersahabat.
Saat transit, apa yang paling ingin Anda kerjakan sambil menunggu pesawat berikutnya yang baru akan terbang berjam-jam lagi ? Tidur ! Kotak tidur ini berukuran 2,1 x 1,4 x 2,3 meter persegi. Tempat tidurnya sendiri berukuran 2 x 0,6 meter, empuk, lengkap dengan tissu juga. Fasilitas lainnya: sistem ventilasi dan pengatur udara otomatis, pengeras suara, built-in LCD TV, akses internet wireless, soket listrik, dan bagasi. Yang mau tidur di sini langsung bayar di tempat, per 15 menit atau hinggan berjam-jam juga boleh, asal jangan sampe ketinggalan pesawat aja.

Kartu Pintar Cek Langsung
Pernah pingsan gara-gara lihat tagihan kartu kredit di akhir bulan? Produk ini mencegah Anda melewati limit kredit Anda saat menggunakannya. Namanya Live Checking card, kartu digital yang bisa menampilkan histori pembayaran Anda. Bisa juga mentreking transaksi rekening Anda via RFID. Jumlah kumulatif akan tampil di layarnya setiap Anda menggesek kartunya. Designers: Jin-young Yoon, Wook-sun Oh, Young-ho Lee & Jun-kyo Lee.

Hydropak - Sel Surya Portabel Pertama di Dunia

HydroPak merupakan sel surya portabel pertama di dunia yang tersedia secara komersial. Sistemnya terdiri dari sebuah sel surya dan water-activated power-cartridge. Masukkan sebuah cartridge hidrogen dan tambahkan air, dan sel surya ini akan cukup untuk me-rechrage laptop Anda hingga 8-10 kali. Sebagai bonusnya HydroPak didesain degan outlet arus AC biasa dan juga konektor 2xUSB sehingga bisa dihubungkan dengan bermacam-macam jenis peralatan rumah tangga seperti lampu, tv, dan lainnya. Harganya $400 dollar, cartridge-nya sendiri seharga $20 dollar per-bijinya.

Kartu Kredit All-In-One

Kadang-kadang kita menggunakan lebih dari satu kartu kredit dan suatu saat akan expired dan harus dibuang. Cara kerja One Card Electronic Card ini cukup sederhana; dengan tujuan mengurangi sampah plastik (dan juga kasus pencurian data via kartu yang expired) dengan menggunakan alat all-credit-cards-in-one ini. Ide utamanya adalah sebuah slot memory card yang digunakan untuk meng-upload detail data dari bermacam-macam kartu kredit.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net