Peta Tertua Di Dunia

By , - Sabtu, 10 November 2012 | 18.00
Sebelumnya Saya sudah memposting tentang Peta Mengagumkan Yang Jarang Kita Ketahui. Kali ini saya akan memposting peta tertua didunia. Simak Dibawah ini :

Pulau California
Pembuat: Joan Vinckeboons
Dibuat Pada: Sekitar tahun 1650
Percaya atau tidak, penjelajah percaya bahwa California adalah sebuah pulau yang melekat ke daratan Amerika.
Peta Pertempuran Catalan
Pembuat: Tidak Diketahui
Dibuat Pada: Abad Ke-19

Peta ini menggambarkan Pertempuran Catalan, 4 Januari 1817, di mana Tentara Portugis, yang beroperasi dari selatan Brasil, mengalahkan pasukan yang dipimpin oleh José Gervasio Artigas, pemimpin dalam perjuangan kemerdekaan Uruguay.


Peta Permainan Perancis
Pembuat: Pierre Duval
Dibuat Pada: 1659

Peta Ular Tangga yang terdiri dari 63 kotak, masing-masing mewakili provinsi Perancis, permainan menetapkan bahwa Paris diterapkan ke propinsi Perancis. Brittany yang terkenal karena pesta pora, Wisata yang indah untuk jalan, Forez untuk pisau dan gunting, dan Ponthieu sebagai teater operasi pasukan raja.

Peta Clark 1810
Pembuat: William Clark
Dibuat Pada: 1810

Peta Perebutan dan Penyerangan Pulau Grenada
Pembuat: Pierre Ozanne
Dibuat Pada: 1779
Perjalanan dan Kehidupan Patriarch Abraham
Pembuat: Tilemann Stella
Dibuat Pada: 1590
Peta mengenai jejak perjalanan Abraham ke Tanah Suci dari tanah kelahirannya, yang diidentifikasi dalam Alkitab sebagai Ur Kasdim. Peta utama menunjukkan tempat di Tanah Suci diidentifikasi dengan Abraham, dan dibuat dengan ilustrasi berwarna.


Peta Venesia
Pembuat: Wagner & Debes
Dibuat Pada: 1886
Peta berkualitas tinggi ini termasuk dalam buku panduan untuk wisatawan pada akhir abad 18 dan awal abad 19. Peta ini juga menampilkan secara terperinci kanal dan jalan-jalan di Venesia, yang telah berubah sedikit sekarang.


Belgia Berbentuk Singa
Pembuat: Jodocus Hondius
Dibuat Pada: 1611

Mengapa peta Belgia berbentuk seperti seekor singa? Pada abad 16 dan 17, peta dari Negara-negara biasa sering digambar dalam bentuk singa, dikenal dengan sebutan Latin, Leo Belgicus, Lambang patriotisme Belanda, peta ini sering muncul di Belanda pada abad ke-17 sebagai lukisan dinding.


Peta Perencanaan Untuk Keindahan Kota Paris
Pembuat: Charles de Wailly
Dibuat Pada: 1789
Rencananya meletakkan jalan baru besar, membangun lapangan-lapangan umum, mendirikan monumen, menyediakan lebih banyak perumahan, dan meningkatkan aliran Sungai Seine. Direncanakan tidak hanya untuk memperindah kota, tetapi untuk memaksimalkan efisiensi ruang kota.

Peta Bermuda, Islandia, Jan Mayen, dan Newfoundland
Pembuat: Vincenzo Coronelli
Dibuat Pada: 1692
Vincenzo Coronelli (1650-1718) adalah salah satu tokoh terpenting dalam sejarah pemetaan negara Barat. Walaupun terkenal karena Globe (bola dunia), ia juga menerbitkan berbagai peta dan atlas. Peta "Islandia" yang dibuatnya keliru, karena didasarkan pada klaim oleh Nicolò Venesia Zeno, kemudian dia mempercayainya, bahwa sekitar 1380 ia melakukan perjalanan ke laut utara di mana ia menemukan sebuah pulau besar yang ia sebut Frislandia. Peta Newfoundland (Isola di Terra Nuova) dengan benar mencatat penemuannya pada 1596 oleh John Cabot, seorang warga Venesia, dan putranya Sebastian.


Atlas China dan daerah Tibet
Pembuat: Jean Baptiste Bourguignon d’Anville
Dibuat Pada: 1737


Pengepungan dan Penyerangan Kota Khodzhend
Pembuat: FIlippov
Dibuat Pada: 1866


Palestine, Tribes, dan Jerusalem
Pembuat: Jean Baptiste Bourguignon d’Anville
Dibuat Pada: 1783
Peta yang menampilkan kota Yerusalem, wilayah-wilayah kedua belas suku Israel, dan lokasi kota-kota di kawasan ini juga hubungannya satu sama lain.

Kerajaan Inggris Di Sepanjang Dunia
Pembuat: John Bartholomew
Dibuat Pada: 1850
Peta ini dibentuk untuk membuat hubungan baik antara penjajah Inggris dan penduduk pribumi dalam empat bagian yang berbeda dari dunia: Australia, Amerika Utara, Inggris, Asia dan Kepulauan Hindia Timur, dan Tanjung Colony dan Afrika Selatan.


Rute-Rute Perdagangan Besar Di Gurun Sahara
Pembuat: Edouard Blanc
Dibuat Pada: 1890
Peta Dunia Modern dan Benar Pertama
Pembuat: Joan Blaeu
Dibuat Pada: 1659


Peta etnografis Semenanjung Balkan
Pembuat: Jovan Cvijic
Dibuat Pada: 1918


The Marañon atau Amazon River
Pembuat: Samuel Fritz
Dibuat Pada: 1707

Afghanistan dan Negara-negara di Perbatasan Barat Laut India
Pembuat: Carl Zimmermann
Dibuat Pada: 1842


Geografis Penyebaran Penduduk di Perancis
Pembuat: Victor Turquan
Dibuat Pada: 1887
Karya Turquan ini menonjol dari ahli statistik lain pada masanya, dan yang lebih sistematis angka perkembangan kuantitatif pemetaan di abad ke-20.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net