10 Tempat Terlarang Bagi Pengguna Gadget di Dunia

By , - Kamis, 07 Februari 2013 | 18.00

Berwisata ke 10 Tempat Ini, Anda Dilarang Bawa GadgetTeknologi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Di era sekarang, hampir setiap orang tidak bisa hidup tanpa smartphone, laptop atau PC tablet di tangan. Tapi jika jenuh dengan modernitas dan ingin sejenak menikmati alam tanpa 'gangguan' SMS, BBM atau notifikasi dari akun media sosial, 10 tempat yang dilansir Huffington Post ini patut Anda kunjungi. Catatan penting: dilarang membawa gadget ke tempat ini!

1. Mull, Skotlandia
http://www.didunia.net/

Jika Anda menginginkan tempat wisata yang tenang, Mull yang berada di Skonlandia dapat menjadi tujuan berlibur. Di sini Anda dapat menikmati indahnya alam yang masih memiliki satwa-satwa liar. Sebagai wisata utamanya, Anda akan diajak ke tempat tertinggi untuk melihat burung elang. Tur menonton elang ini dapat Anda nikmati dengan biaya sebesar Rp 546 ribu.

2. Pulau St. Vincent, Kepulauan Karibia



Walaupun harus mengeluarkan kocek yang mahal untuk wisata 'Digital Detox' di Pulau St Vincent, Karibia, tempat ini sangat diminati pengunjung. Di pulau ini Anda akan dipaksa untuk mematikan semua peralatan komunikasi elektronik, termasuk iPod. Selain itu akan ada instruktur yang membantu Anda melakukan 'Digital Detox'.

3. Rumah Peternakan, Andalusia, Spanyol



Ada sebuah rumah di Andalusia yang terletak di sebuah peternakan seluas 17 hektar. Dengan tidak adanya sumber energi kecuali yang berasal dari matahari, Anda akan terlepas dari ponsel yang menghubungkan Anda ke rutinitas sehari-hari. Di sini Anda akan menikmati indahnya tinggal di pedesaan lengkap dengan tempat tidur gantungya.

4. Monastic Night, Italia



Ini adalah perjalanan wisata yang diatur oleh biarawan dan biarawati di Italia. Anda akan ditempatkan di dalam sebuah kamar yang minim akan teknologi canggih. Bukan hanya wisata yang ditawarkan, tetapi juga pendalaman rohani.

5. Pulau Lundy, Devon, Inggris

http://www.didunia.net/

Hotel ini terletak di sebuah pulau terpencil. Hati-hati bagi Anda yang membawa peralatan modern, karena pengelola Pulau Lundy akan mengenakan denda bagi yang menyalakan peralatan elektronik seperti laptop dan ponsel.

6. Pulau Pitcairn Samudera Pasifik



Pulau yang memiliki penduduk hanya sebanyak 50 orang ini merupakan pulau terkecil dari empat pulau lainnya di Samudra Pasifik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh karena tetangga terdekat pulau ini berjarak kurang lebih 1350 mil.

7. Menyusuri Pantai di Oman



Bila Anda tidak ingin benar-benar pergi ke daerah yang terpencil, pantai di Oman bisa menjadi alternatif wisata berlibur. Selain menyusuri pantai, Anda akan diajak berjalan-jalan santai di Jebel Akhdar dan Jebel Shams.

8. Quarr Abbey, Pulau Wight, Inggris



Selain di Italia, pulau Wight yang terletak di Inggris memiliki wisata rohani. Para tamu yang datang dapat menemukan perlindungan spiritual dari hingar bingar dunia. Ini merupakan salah satu tempat yang damai, tenang dan hening.

9. Anse Chastanet, St Lucia



Resort di Anse Chastanet dikenal dengan peraturan yang melarang ketergantungan pada internet dan TV. Motto tempat ini adalah: kenapa menonton TV kabel jika Anda bisa berjalan-jalan samnol menikmati keindahan matahari terbenam di pantai?

10. Burgh Island Hotel, South Devon

http://www.didunia.net/

Lokasi hotel yang terletak di selatan Devon ini sangat menarik, karena ketika air laut sedang pasang Anda hanya dapat kesana dengan transportasi laut. Berdiri tepat di atas sebuah pulau terpencil membuat Burgh Island Hotel tidak terjangkau oleh jaringan telepon seluler manapun. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menjauh dari rutinitas kantor.
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net