Wisata Terunik di Dunia

By , - Selasa, 12 Februari 2013 | 03.00
Wisata Terunik di Dunia
Wisata Terunik di Dunia
 Melihat replika anatomi tubuh manusia di museum sudah biasa. Tapi, Museum Corpus di Oegestgeest, Belanda mengajak pengunjungnya untuk keliling di dalam tubuh manusia. Bagaimana bisa?
Berwisata ke Dalam Tubuh ManusiaBerwisata ke Dalam Tubuh Manusia

 
Museum yang ada sejak tahun 2008 ini punya tatanan unik untuk menarik perhatian pengunjung sebagai museum interaktif biologi manusia. Wisatawan tidak hanya jalan dan melihat display yang tertata rapih di meja atau terpajang di etalase. Namun, di Museum Corpus Anda akan diajak melakukan sebuah perjalanan melalui tubuh manusia dan melihat semua aktivitas yang terjadi di dalamnya.
 
Mengutip dari situs pendidikan di Belanda, Eurogates. Corpus memberikan berbagai informasi, pendidikan, serta hiburan melaui perjalanan seru ini. Jumlah alat peraga di dalam museum ini yang permanen atau dapat berubah-ubah dan hampir sama persis dengan bentuk organ aslinya.
 
Nah, bentuk dalam museum yang menyerupai bentuk asli setiap organ manusia inilah yang menjadi daya tarik utama. Beragam pertanyaan yang selama ini tidak terjawab, di sini Anda akan menemukan jawabannya. Seperti misalnya "Mengapa saya harus tidur?", "Bagaimana rambut ini tumbuh?" dan pertanyaan lainnya.

Selama perjalanan ini di antaranya Anda dapat melihat cara kerja hati manusia dan menyaksikan pertunjukan spektakuler dari otak manusia yang diadakan langsung "di dalam otaknya". Selain itu, di sini juga dapat melihat bagaimana usus Anda mengolah makanan dan masih banyak peragaan seru lainnya.

 
Museum yang berada tepat di sepanjang jalan raya A44 antara Amsterdam dan Den Haag, Belanda ini dilengkapi dengan teknologi canggih dalam bentuk, suara, dan efek 3D. Hal ini diberikan untuk menyajikan dan menjelaskan secara jelas semua yang tergambar secara medis. Oleh sebab itu, Museum Corpus bisa memberikan Anda jawaban dari ratusan pertanyaan lain tentang kerja organ tubuh Anda selama perjalanan ini.
Wisata Terunik di Dunia 
Perjalanan melalui tubuh manusia hanya ada di museum yang diresmikan oleh Ratu Beatrix ini, lho. Bentuk gedung setinggi 35 meter yang transparan dan memiliki kontur tubuh manusia ini juga menjadi salah satu yang menarik perhatian wisatawan untuk datang ke sini.

Kalau berlibur ke Belanda, perjalanan melalui tubuh manusia di Museum Corpus jangan sampai Anda
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net