Dubai Buka Taman Terbesar di Dunia

By , - Sabtu, 09 Maret 2013 | 18.00
http://www.didunia.net/
Taman Terbesar di Dunia
Dubai Buka Taman Terbesar di Dunia - Lagi-lagi, Dubai 'menelurkan' tempat wisata baru yang serba masif dan siap memecahkan rekor dunia. Awal pekan lalu, Dubai membuka taman bunga terbesar di dunia, Dubai Miracle Garden. 

Dubai Miracle Garden adalah taman bunga alami terbesar di dunia, dengan luas sekira 72 ribu meter persegi. Taman bunga yang berada di Dubailand ini memiliki setidaknya 45 juta koleksi tanaman bunga. 

Seperti semua tempat wisata yang ada di kota di Uni Emirat Arab ini, Dubai Miracle Garden dibangun di atas gurun pasir. Arsitekturnya, Akar, mengatakan bahwa taman bunga ini mendemonstrasikan begitu mudahnya mengubah gurun pasir yang gersang menjadi lahan hijau, hanya dengan penggunaan air bekas pakai dan irigasi. 

Meski kini Dubai Miracle Garden telah dibuka untuk umum, semua atraksinya belum lengkap. Nantinya akan ada penambahan pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat perawatan tanaman. Rencananya semua ini akan selesai pada pertengahan 2013, seperti dikutip dari CNN.

Taman bunga ini tidak buka sepanjang tahun, dan akan ditutup pada musim panas karena cuaca Dubai pasti akan sangat tidak bersahabat saat itu. Setiap Juni hingga September, temperatur di Dubai mencapai 40 derajat Celsius, tidak cocok bagi bunga untuk mekar. 

Dubai Miracle Garden akan rutin dibuka Oktober hingga Mei setiap tahun. Biaya masuknya adalah Rp55 ribu per orang, dan anak-anak di bawah tiga tahun dapat masuk taman ini secara cuma-cuma.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net