Kuil Tertua di Dunia

By , - Senin, 04 Maret 2013 | 18.00
http://www.didunia.net/
Kuil Tertua di Dunia

Kuil Tertua di Dunia - Beberapa ahli Arkeologi berhasil menemukan sebuah kuil kuno yang diyakini berusia 5000 tahun dengan ukuran 6,82 meter x 8,04 meter di situs  kuno El Paraiso di dekat ibukota, Lima.
Kuil kuno tersebut merupakan salah satu kuil tertua didunia yang ditemukan saat para arkeolog melakukan konservasi untuk kementerian kebudayaan peru, ketika ditemukan kuil ini terkubur dibawah bebatuan dan pasir.

Menurut para ahli arkeologi yang tergabung dalam penelitian tersebut, dinding kuil kuno itu terbuat dari batu dan ditutupi dengan tanah liat kuning halus yang juga mengandung sisa-sisa cat merah.

Jalan masuk menuju kuil berbentuk empat persegi panjang dan ditengah kuil terdapat struktur yang berbentuk menyerupai hati (love) yang diyakini untuk menyimpan sesajen atau semacamnya.

"Ciri khas utama agama pada saat itu adalah penggunaan api yang menyala di tengah," kata Marco Guillen, arkeolog yang memimpin tim konservasi situs kuno.

Penemuan ini menyita perhatian beberapa arkeolog dan juga mendapat tanggapan serius dari wakil menteri kebudayaan peru, dia mengatakan bahwa kuil kuno yang ditemukan tersebut merupakan struktur pertama sejenis yang ditemukan dikawasan pesisir tengah.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net