Sepatu Termahal di Dunia

By , - Senin, 01 April 2013 | 03.00
http://coba-liat.blogspot.com/
Sepatu Termahal di Dunia
Rekor Baru Sepatu Termahal di Dunia, Bernilai Rp 4 Miliar - Rekor sepatu termahal di dunia yang baru telah dipecahkan. Adalah Kathryn Wilson, desainer sepatu asal New Zealand yang menciptakannya. Bersama perusahaan perhiasan ternama di Auckland, Kathryn merancang sepatu dengan harga mencapai 276.000 poundsterling atau sekitar Rp 4 miliar.

Kathryn mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu sepatu bertahtakan berlian dan emas ciptaan desainer perhiasaan Christopher Michael Shellis yang 'hanya' senilai Rp 1,97 miliar. Apa keistimewaan sepatu ciptaan Kathryn ini?

Sepatu tersebut dinamai 'Diamond Shoe' karena seluruh permukaannya dipenuhi berlian. Ratusan bebatuan mulia itu disematkan mulai dari bagian depan hingga hak sepatu.

Pembuatan sepatu pun cukup rumit dan diperlukan ketelitian tinggi. Perlu waktu berjam-jam untuk menempelkan berlian ke sepatu, satu per satu, menggunakan tweezer dan lem adhesive khusus.

Bekerjasama dengan Orsini Fine Jewellery, Kathryn ingin menciptakan sepatu yang dapat membawa fantasi tentang Cinderella ke dunia nyata. Total waktu yang diperlukan adalah 50 jam untuk membuat sepatu dari berlian berkualitas 21.18 karat, lace, dan bebatuan mulia lainnya ini.

"Kathryn mengajak saya untuk bekerjasama dengannya dalam proyek yang akan diluncurkan musim dingin ini. Memakan waktu yang cukup lama dan banyak sekali ide-ide yang muncul di kepala saat membuat sepatu ini," ujar Sarah Hutchings, pemilik Orsini Fine Jewellery, seperti dikutip dari Daily Mail.

Nilai sepatu yang begitu tinggi, membuat sepatu ini mendapat penjagaan ketat. 'The Diamond Shoes' harus dijaga sedikitnya oleh dua pengawal yang standby di depan pintu butik perhiasan milik Sarah.

Sepatu termahal di dunia ini khusus dibuat untuk acara lelang amal. Hasil lelang nantinya akan disumbangkan ke Ronald McDonald House, jaringan rumah sakit anak yang memberi perhatian khusus pada keluarga dan pasien anak saat mereka dirawat.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net