Aneka Jenis-jenis Sosis yang ada di Dunia

By , - Kamis, 20 Juni 2013 | 16.00

Aneka Jenis-jenis Sosis yang ada di Dunia

Knackwurst
http://www.didunia.net/
Sosis tebal berukuran pendek ini berbahan utama daging dengan bumbu bawang putih yang ekstra. Biasa disantap bersama asinan kubis dan mustard.
Drei im Weggla

Sosis berukuran ramping ini umumnya dimasak agak hangus di atas panggangan terbuka. Jarang sekali yang memasaknya dengan cara direbus atau digoreng. Sedap disantap bersama mustard dan sepotong roti.
Weisswurst
http://www.didunia.net/
Sosis berwarna putih ini dibuat dari daging sapi muda sedang sedikit tambahan kulit babi untuk variasi rasa. Setelah direbus, weisswurst dihidangkan dengan pretzel dan gandum.
Bockwurst
[imagetag]
Sosis yang dalam proses pembuatannya menggunakan telur ini kerap menjadi teman minum bir. Lagi-lagi, biasa dinikmati dengan mustard.
Landjager
http://www.didunia.net/
Secara tampilan, sosis ini kurang sedap dipandang. Namun untuk bahan, Landjager adalah salah satu yang kaya bumbu. Sosis yang biasanya disajikan bersama kentang ini dibumbui dengan anggur merah, gula, biji jintan, mustard, dan lada.
Thuringer
http://www.didunia.net/
Ukurannya ekstra panjang. Cara masaknya dengan dipanggang sampai sedikit hangus. Memiliki kandungan lemak yang relatif lebih rendah dibanding sosis lainnya.

Wollwurst
[imagetag]
Rebus, dinginkan, lalu goreng. Begitulah sosis ini biasa dimasak untuk mendapatkan rasa garing di bagian luar.

Cervelat
[imagetag]
Dulu, cervelat berbahan dasar otak. Tapi kini sudah jarang yang menggunakannya. Sesuai tradisi di sebagian Penjuru Dunia, bagian ujung sosis dibelah agar hasil masakan tampil indah.

Frankfurter Wurtschen Cara memasak sosis nan mulus panjang ini bukan dipanggang, digoreng, atau direbus. Cukup panaskan ke dalam air panas, dan siap dimakan.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net