Kamar Paling Transparan di Dunia

By , - Minggu, 01 September 2013 | 00.30

Kamar Paling Transparan di Dunia

Hotel Treehouse di Swedia mungkin bakal membuat Anda benar-benar terkejut. Bayangkan, hotel ini mempunyai kamar hotel di tengah-tengah hutan rimbun. Namun, kamar hotel tersebut justru tidak mudah untuk dilihat. Penasaran?



Kamar hotel tersebut bernama Mirrorcube. Bentuk hotelnya persegi empat dan terletak di hutan dekat Kota Lulea, bagian utara Swedia. Keunikannya, kamar hotel ini tidak terlihat.

 

Dilansir dari Telegraph, Mirrorcub terletak di atas pohon, berbentuk kotak, dan tak terlihat dari luar, karena seakan menyatu dengan alam. Keren!

 

Kamar hotel Mirrorcube merupakan salah satu dari lima rancangan kamar diatas pohon milik Treehotel. Kamar ini berada di ketinggian empat hingga enam meter dari atas tanah. Akses masuknya adalah melalui tangga yang bisa ditarik dan jembatan.



Tidak hanya itu, Treehotel memiliki kamar hotel lain dengan konsep sarang burung yang dari luar terlihat seperti sarang burung diatas pohon. Ada juga kamar UFO yang terlihat seperti piring raksasa dan kamar kabin yang luas dan terletak diantara batang pohon.


Adapun kamar Mirrorcube merupakan yang paling istimewa. Kamar tersebut seolah menjadi tempat persembunyian yang dirancang oleh arsitek tham & Videgard.

Panjang, lebar, dan tinggi kamar Mirrorcube berukuran masing-masing 4 meter. Kamar kotak itu dilapisi kaca yang memantulkan pemandangan di sekelilingnya. Hal itulah yang membuat Mirrorcube tidak terlihat.

Selain memiliki konsep unik, tembok kamar hotel tersebut dilapisi oleh selaput infrared yang kasat mata bagi manusia. Canggihnya, justru selaput infrared tersebut terlihat oleh burung, sehingga mereka tidak akan menabraknya.

Jangan pula ragukan fasilitas di dalamnya. Mirrorcube memiliki sebuah kasur besar, kamar mandi, tempat santai, teras di atap, dan enam kamar tidur untuk mengagumi pemandangan alam di luar. Pengunjung dapat pergi ke Britta's Pensionat untuk menikmati suasana makan tahun 1930-1950an, sementara pihak Treehotel juga menyediakan sauna dan area relaksasi. Menarik!
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net